SUPER CARA : Informasi Cara Super Untuk Segala Kebutuhan Anda

Sunday, August 10, 2014

Cara Membersihkan Accu Sepeda Motor Sendiri Dirumah

Terimakasih telah mengunjungi postingan kami yang berjudul Cara Membersihkan Accu Sepeda Motor Sendiri Dirumah ini. Post ini diterbitkan demi melengkapi informasi yang anda cari. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sebelum Melihat informasi utama tentang "Cara Membersihkan Accu Sepeda Motor Sendiri Dirumah", Anda juga dapat menikmati informasi menarik berikut ini :

Berikut Informasi selengkapnya Mengenai Cara Membersihkan Accu Sepeda Motor Sendiri Dirumah

Cara Membersihkan Accu Sepeda Motor Sendiri Dirumah ini kami persebahkan untuk anda yang ingin mencoba membersihkan accu sendiri dirumah tanpa harus ribet pergi ke bengkel. Accu sendiri adalah komponen yang memegang peran sangat penting dalam kendaraan bermotor.

Cara Membersihkan Accu Sepeda Motor Sendiri Dirumah


bagi anda yang ingin mencoba membersihkan accu sendiri, berikut kami sajikan informasi selengkapnya mengenai cara membersihkan accu sendiri dirumah.

Yang harus disiapkan untuk Membersihkan Accu:
  1. Obeng Min
  2. Air panas
  3. Sabun Deterjen
  4. Air Accu yang khusus untuk Accu baru (bukan air Accu untuk tambahan)
Langkah-langkah Cara membersihkan accu:
  • Buka tutup Accu dengan obeng min lalu buang airnya ke tempat yang aman, hati-hati jangan sampai kena kulit bisa menimbulkan iritasi (gatal-gatal, melepuh).
  • Siapkan air panas ± 1.5 liter dan campurkan deterjen 1 sendok makan lalu aduk sampai rata.
  • Tuangkan air panas tadi yang telah dicampur dengan deterjen tersebut ke dalam Accu yang sudah anda buang airnya dan biarkan sampai lima menit. Setelah itu kocok-kocok sebentar (jangan terlalu keras karena bisa merusak elemen-elemen didalamnya) lalu buang beserta endapan-endapannya. Agar hasilnya benar-benar bersih lakukan langkah No. 3 ini sampai 3 kali.
  • Setelah Accu anda bersih, karena didalamnya masih terdapat air sabun maka ulangi langkah no. 3 tadi dengan catatan air accunya yang baru serta tidak memakai deterjen lagi. Ingat sisakan Air Accu barunya ± ¼ liter atau sesuaikan dengan kapasitas Accu Anda. Agar lebih irit gunakan air biasa terlebih dulu nanti sekiranya air sabun telah agak hilang, baru pakai air accu untuk pencucian akhir.
  • Setelah langkah –langkah diatas selesai. Isikan sisa air accu tadi sesuai dengan garis maksimal yang tertera di sebelah samping lalu tutup rapat-rapat agar tidak terjadi kebocoran.
  • kembalikan lagi accu tersebut ke alamnya (pasang dimotor lagi), hati-hati jangan terbalik masang kabelnya. Silahkan tes semua lampu yang berhubungan dengan accu tersebut usahakan semuanya nyala kecuali starter motor karena arus listriknya masih lemah, perlu dilakukan penyetroman ulang. Penyetrooman (Charger) bisa dilakukan dengan motor sendiri (± 3 hari-an, tergantung lama tidaknya motor anda dipakai) atau menggunakan jasa peyetrooman accu paling mahal Rp. 5.000,00 lamanya 2 jam.

Cara Membersihkan Accu Sepeda Motor Sendiri Dirumah Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown