SUPER CARA : Informasi Cara Super Untuk Segala Kebutuhan Anda

Monday, August 11, 2014

Cara Memancing Ikan Nila di Kolam dengan Mudah

Terimakasih telah mengunjungi postingan kami yang berjudul Cara Memancing Ikan Nila di Kolam dengan Mudah ini. Post ini diterbitkan demi melengkapi informasi yang anda cari. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sebelum Melihat informasi utama tentang "Cara Memancing Ikan Nila di Kolam dengan Mudah", Anda juga dapat menikmati informasi menarik berikut ini :

Berikut Informasi selengkapnya Mengenai Cara Memancing Ikan Nila di Kolam dengan Mudah

Cara Memancing Ikan Nila di Kolam dengan Mudah - Memancing ikan nila memang gampang-gampang susah. gampang bila anda sudah terbiasa, dan terasa sulit bagi pemula. sebab ikan yang satu ini memiliki karakter unik yang tidak sembarangan umpan disukainya. oleh karen itu perlu pengetahuan dalam penggunaan umpan untuk memancing ikan nila.

Cara Memancing Ikan Nila di Kolam dengan Mudah

Cara Memancing Ikan Nila di Kolam dengan Mudah


bagi anda yang sedang mencari informasi cara memancing ikan nila di kolam, berikut kami sajikan beberapa umpan yang cukup bagus untuk memancing ikan nila di kolam pemancingan:

1. Umpan Pelet yang bagus untuk memancing ikan nila
Bahannya:
1/4 kilo gram pelet halus ( saat beli sudah di haluskan jadinya seperti tepung).
Super Nila SS 1 bungkus kecil.

Pengolahan:
Pelet sama super nila di campur menjadi satu, diaduk sampai rata kemudian di beri air hangat (saya pake air kolam) jangan terlalu banyak, air ini bertujuan untuk mengikat kedua bahan tetapi adonan tetap kering masih gembur, karena ketika umpan masuk air umpan akan berjatuhan sedikit demi sedikit dan akan nisa yang kenyalnya sebesar mata kail, dan katanya ini di sukai sama ikan nila.

2. Umpan Lumut yang Bagus dan Ampuh untuk memancing ikan nila
Umpan yang banyak digunakan para pemancing untuk memancing ikan Nila adalah lumut. Lumut sawah atau lumut kolam yang halus sangat disukai oleh ikan Nila. Umpan lumut yang bagus biasanaya ditambahi essense oleh pemancing, sehingga aromanya bisa menarik perhatian ikan nila.

Untuk lebih mempermudah memancing ikan ini agar memakan umpan, biasanya para pemancing menaburkan umpan di tempat yang di perkiarakan terdapat ikan disitu. Taburan umpan ini bertujuan untuk menarik perhatian ikan Nila agar berkumpul. Kita dapat menggunakan dedak/bekatul, pelet, atau lumut itu sendiri untuk menarik perhatian ikan. Setelah ikan terlihat berkumpul, barulah kita mulai memancing.

3. Cara memancing ikan nila yang mogok makan
ini dia yang cukup sulit, ikan nila seringkali mengalami mogok makan. jika sudah bergini mungkin akan banyak pemancing yang kesulitan untuk mendapatkan ikan nila. tapi tenang, berikut ini tips yang dapat anda lakukan untuk memancing ikan nila yang mogok makan:

1. Pastikan sirkulasi air berjalan lancar, agar kadar O2 dalam air maksimal
2. Buat kondisi air sedikit keruh
3. Gunakan umpan cacing (dianjurkan menggunakan cacing cau/cacing yang hidup di pohon pisang yang sudah busuk) atau umpan lumut (sebelumnya lumut dicampur cuka dan garam)
4. Pastikan joran anda mudah dilempar, jangan pakai bandul terlalu besar kecil aja agar waktu dilempar ikan tidak kabur.

Cara mancingnya: lemparkan kail melewati gerombolan ikan, pastikan sampai kedasar, lalu tarik pelan-pelan, nah ketika kail ditarik pelan-pelan, maka cacing atau lumut akan bergoyang-goyang, goyangan ini menggoda ikan, maka dengan reflek ia akan menyambar umpan tersebut, dan secara otomatis ikan akan tersangkut kail.

itulah trik cara memancing ikan nila di kolam. semoga artikel ini bisa memberi manfat untuk anda. salam strike mancing mania..

Cara Memancing Ikan Nila di Kolam dengan Mudah Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown