SUPER CARA : Informasi Cara Super Untuk Segala Kebutuhan Anda

Sunday, August 31, 2014

Tips Cara Memilih Ikan yang Masih Segar dan Bagus

Terimakasih telah mengunjungi postingan kami yang berjudul Tips Cara Memilih Ikan yang Masih Segar dan Bagus ini. Post ini diterbitkan demi melengkapi informasi yang anda cari. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sebelum Melihat informasi utama tentang "Tips Cara Memilih Ikan yang Masih Segar dan Bagus", Anda juga dapat menikmati informasi menarik berikut ini :

Berikut Informasi selengkapnya Mengenai Tips Cara Memilih Ikan yang Masih Segar dan Bagus

Tips memilih ikan segar - Cara memilih ikan yang masih segar dan bagus | Ikan adalah salah satu sumber protein yang bagus untuk kesehatan. terutama ikan laut segar yang diambil langsung dari alam bebas. kandungan omega 3nya sangat bagus untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Tips Cara Memilih Ikan yang Masih Segar dan Bagus

Tips Cara Memilih Ikan yang Masih Segar dan Bagus


oleh karena itu, memilih ikan yang masih segar menjadi penting agar kandungan protein dan nutrisi yang terkandung di dalam ikan segar tidak keburu rusak atau hilang sebelum dikonsumsi. dan, bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara memilih ikan segar yang bagus berikut kami sajikan rangkuman cara memilih ikan yang masih segar:

1. Perhatikan Kondisi Mata ikan

Mata ikan ikan segar hampir sama pada saat hidup tapi kalau belum tahu menahu, cirinya adalah mata iakn segar terlihat, bening, menonjol, dan cembung. Bila anda dapatkan ikan yang matanya sayu atau redup, berwarna kelabu, dan matanya diselimuti lendir ada baiknya mengurungkan niat anda untuk membelinya. Pilihlah jenis ikan yang memang segeare untuk alasan sehat dan citarasa.

2. Perhatikan Kondisi Insang Ikan

Tips memilih insang ikan ini sebenarnya sudah tidak biasa ditelinga karena kita hanya membedakan warna yang terang dan tidak dari warna aslinya. Insang yang segar memiliki warna dari merah tua, cerah atau terang, serta tak berbau asing. Ciri insan yang tidak segare berbalik dari ciri segarnya tentunya yaitu insangnya pucat atau gelap dan kotor, keabu-abuan, berlendir, serta berbau busuk.
3. Perhatikan Lendir Pada Ikan Segar

Lagi-lagi ciri utama yang tidak segar adalah yang berbau busuk. Untuk lendir ikan segar cemerlang, transparan dan homogen bila sudah tidak homogen atau berwarna kekuningan dan atau berwarna putih susu maka bisa dikatakan itu tergolong kategori tidak segar.
4. Perhatikan Kondisi Kulit ikan

Kulit ikan sehat masih berwarna segar cemerlang dan tidak pudar. Sementara yang busuk tidak terlihat segar, busuk dan berwarna pudar.
5. Amati Sisik Ikan Segar

Apabila sisik ikan mlekat dengan kuat dengan warna yang mengkilat dengan bercirikan trtutup lendir, sisik yang utuh atau belum banyak hilang.
6. Tanpa luka-luka

Organisme renik atau parasit akan lebih suka hinggap apabila kondisi ikan yang memiliki luka-luka ataupun patah-patah. Badan ikan juga masih terasa keras itu lbih baik.

7. Sirip kuat

Bila sirip telah menandakan kelemahannya yaitu mudah patah dan berbau busuk. Hal itu memasukkan ciri ikan yang tidak segar.
Itulah tips tentang cara pemilihan ikan segar yang masih bagus untuk dikonsumsi, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semua..

Tips Cara Memilih Ikan yang Masih Segar dan Bagus Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown