SUPER CARA : Informasi Cara Super Untuk Segala Kebutuhan Anda

Friday, August 22, 2014

Cara Membaca Hasil Tes USG Secara Mudah dan Benar

Terimakasih telah mengunjungi postingan kami yang berjudul Cara Membaca Hasil Tes USG Secara Mudah dan Benar ini. Post ini diterbitkan demi melengkapi informasi yang anda cari. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sebelum Melihat informasi utama tentang "Cara Membaca Hasil Tes USG Secara Mudah dan Benar", Anda juga dapat menikmati informasi menarik berikut ini :

Berikut Informasi selengkapnya Mengenai Cara Membaca Hasil Tes USG Secara Mudah dan Benar

Cara membaca hasil USG ini seringkali dibutuhkan oleh ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan. mereka seringkali melakukan tes USG untuk mengetahui perkembangan janin di rahimnya. oleh karena itu kemampuan untuk membaca hasil USG sangat dibutuhkan oleh mereka agar bisa tahu hasil tes perkembangan janin mereka.

Cara membaca hasil tes USG

Cara Membaca Hasil Tes USG Secara Mudah dan Benar

dalam postingan kali ini, kami akan berbagi cara untuk membaca hasil USG. hal yang paling mendasar untuk bisa membaca hasil USG adalah pengetahuan mengenai istilah-istilah yang digunakan. berikut daftar istilah-istilah tersebut:

Beberapa arti singkatan pada hasil USG :

1. LMP (last menstrual period): hari pertama haid terakhir.
2. EDD (Estimated Delivery Date): perkiraan persalinan berdasarkan tanggal menstruasi.
3. GA (Gestational Age): perkiraan umur kehamilan, pengukurannya berdasarkan pada panjang tungkai lengan, ataupun diameter kepala.
4. BPD (Biparietal diameter): ukuran tulang pelipis kiri dan kanan. Digunakan untuk mengukur janin di trimester dua atau tiga.
5. HC (Head Circumferencial): lingkaran kepala. Digunakan untuk mengukur usia kehamilan di trimester dua atau tiga.
6. AC (Abdominal Circumferencial): ukuran lingkaran perut bayi. Biasanya pengukurannya disatukan dengan pengukuran BPD dan akan menghasilkan perkiraan berat bayi. Digunakan untuk mengukur kehamilan di trimester dua atau tiga.
7. FL (Femur Length): ukuran panjang tulang paha bayi. Digunakan untuk mengukur kehamilan di trimester dua atau tiga.
8. FW (Fetal Weight): berat janin.
9. EFW (Estimation Fetal Weight): perkiraan berat bayi.
10. FTA (Fetal Trunk Abdominal): merupakan panjang badan.
11. GS (Gestasional Sac): merupakan ukuran kantong kehamilan berupa bulatan hitam. Digunakan untuk mengukur kehamilan di trimester pertama.
12. CRL (Crown Rump Length): ukuran jarak dari puncak kepala ke ‘ekor’ bayi. Digunakan untuk mengukur usia kehamilan trimester pertama.
13. F-HR (Fetal Heart Rate): frekuensi jantung bayi.

dengan mengetahui singkatan-singkatan tersebut, maka anda akan lebih memahami maksud dari hasil yang diberikan. dengan demikian anda dapat membaca dan memahami hasil tersebut. semoga informasi cara membaca hasil USG ini bermanfaat untuk anda.

Cara Membaca Hasil Tes USG Secara Mudah dan Benar Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown