SUPER CARA : Informasi Cara Super Untuk Segala Kebutuhan Anda

Thursday, April 17, 2014

Tips Cara Mudah Belajar Renang bagi Pemula agar Cepat Mahir

Terimakasih telah mengunjungi postingan kami yang berjudul Tips Cara Mudah Belajar Renang bagi Pemula agar Cepat Mahir ini. Post ini diterbitkan demi melengkapi informasi yang anda cari. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sebelum Melihat informasi utama tentang "Tips Cara Mudah Belajar Renang bagi Pemula agar Cepat Mahir", Anda juga dapat menikmati informasi menarik berikut ini :

Berikut Informasi selengkapnya Mengenai Tips Cara Mudah Belajar Renang bagi Pemula agar Cepat Mahir

Tips Cara Mudah Belajar Renang bagi Pemula agar Cepat Mahir. Berenang memang mengasyikkan, apalagi bila kita sudah mahir. dengan berenang, kita bisa beralahraga sambil bersenang-senang. bagi yang pengen cepat tinggi, berenang juga bisa menjadi alternatif untuk meninggikan badan.

Tips Cara Mudah Belajar Renang bagi Pemula agar Cepat Mahir


namun, bagi sebagian orang terkadang mereka sulit untuk bisa berenang. boro-boro berenang, ngambang di air aja belum bisa. nah problem itulah yang harus kita pecahkan agar kita bisa berenang dengan mudah.

saat ini banyak yang menyediakan jasa kursus renang di berbagai kolam renang. ada yang pasang tarif hingga ratusan ribu bahkan. namun semua itu sebenarnya bisa anda pelajari dan praktekkan sendiri jika tahu ilmunya.

nah disini saya akan berbagi informasi bagaimana cara untuk belajar berenang bagi pemula yang memang masih awam dan baru mau mulai belajar berenang. tenang saja, tidak akan sulit kok, selama anda serius mencoba, dijamin anda akan bisa berenang.

Teknik Dasar Renang Bagi Pemula
 
1. Pernafasan
teknik pernafasan dalam berenang
 
 
kita harus bisa mengatur nafas kita di air. kapan saatnya menghirup udara. dan kapan saatnya untuk menghembuskan udara, semua itu bisa anda sesuaikan dengan kemampuan daya paru-paru anda. cobalah untuk berlatih menahan nafas di air, tanpa gerakan terlebih dahulu. jika anda sudah bisa mulai menahan nafas di air. maka tahap pernafasan ini sudah sukses, selanjutnya menuju tahap meluncur.

2. Meluncur
teknik meluncur di air - belajar berenang
 
 
meluncur bisa dibilang hal dasar yang harus dikuasai sebelum kita mulai berenang dengan gerakan. meluncur dapat dilakukan dengan cara meloncat dari papan luncur atau kita meluncur dari dasar air dengan mendorongkan kaki ke tepain kolam. berlatihlah hal ini beberapa kali hingga anda sukses dapat meluncur dengan lancar.
 
3. Mengapung
 
teknik mengapung di air - belajar berenang
 
 
mengapung adalah teknik yang harus kita kuasai jika kita ingin bisa berenang lebih jauh. jika sebelumnya anda hanya bisa meluncur, sekarang anda harus bisa mengapung. bagi orang yang mudah gugup mungkin akan terasa lebih susah. tapi cobalah untuk rileks, maka anda akan menemukan keajaiban badan anda dapat mengapung dengan sendirinya di air.
 
4. Gerakan
 
renang gaya bebas
 

inilah teknik final yang harus anda kuasai jika ingin menjadi mahir. setelah 3 teknik sebelumnya sudah anda kuasai, sekarang saatnya anda berlatih untuk mengolah organ gerak anda (baik tangan & kaki ) untuk bisa mendorong bergerakknya tubuh anda di dalam air. jika anda telah menemukan ritme yang pas, anda akan merasa mudah untuk berenang.
 
itulah cara belajar berenang yang mudah bagi pemula yang ingin cepat mahir dalam berenang. dalam berlatih ini, kuncinya anda harus tekun berlatih, usahakan rutin untuk berlatih setiap minggu sekali atau lebih. sebab kalau lama vakum berlatih, maka tubuh anda akan sulit beradaptasi dan kadang sering lupa ritme yang pas untuk menggerakkan badan di dalam air.
 
 
 

Tips Cara Mudah Belajar Renang bagi Pemula agar Cepat Mahir Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown