SUPER CARA : Informasi Cara Super Untuk Segala Kebutuhan Anda

Thursday, April 17, 2014

5 Teknik Dasar Cara Memancing yang Benar Untuk Memperoleh Kepuasan

Terimakasih telah mengunjungi postingan kami yang berjudul 5 Teknik Dasar Cara Memancing yang Benar Untuk Memperoleh Kepuasan ini. Post ini diterbitkan demi melengkapi informasi yang anda cari. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sebelum Melihat informasi utama tentang "5 Teknik Dasar Cara Memancing yang Benar Untuk Memperoleh Kepuasan", Anda juga dapat menikmati informasi menarik berikut ini :

Berikut Informasi selengkapnya Mengenai 5 Teknik Dasar Cara Memancing yang Benar Untuk Memperoleh Kepuasan

memancing adalah suatu hiburan yang sangat menyenangkan. terkadang di saat kita sedang banyak masalah atau problem tertentu. kita butuh refreshing untuk mneyegarkan badan dan fikiran. salah satu alternatif untuk melakukan refreshing adalah dengan memancing.

dengan memancing kita bisa melihat indahnya pemandangan di air (baik kolam, sungai, danau, atau bahkan laut). selain itu kita juga bisa bersorak gembira jika mendapat hasil pancingan. namun tahukah anda, bahwa ada teknik khusus yang harus anda ketahui sebelum anda pergi memancing. teknik ini memang wajib anda ketahui jika anda tidak ingin pengalaman memancing anda berakhir dengan kejengkelan karena tidak berhasil mendapat ikan.


teknik tersebut akan saya jelaskan dalam artikel ini, bagi anda yang sudah berencara ingin pergi memancing, sebaiknya anda baca tips 5 teknik dasar cara memancing ikan berikut ini:

1. persiapan umpan.

tips memilih umpan pancing

umpan adalah hal pokok dan paling dasar yang harus anda persiapakan sebelum memancing. sebab tanpa persiapan umpan, kemungkinan anda bisa mendapat ikan akan mustahil. Gunakanlah umpan dengan daya tarik berupa rangsangan rasa, bentuk, warna, bau dan gerakan. umpan dapat berupa umpan asli atau umpan tiruan (lure), umpan tiruan biasanya di pakai pada saat memancing di laut.

2. Memilih lokasi Memancing

tips memilih lokasi memancing


pemilihan lokasi memancing, sebaiknya juga harus dierhatikan. sebab ikan sering kali bergerumul di suatu lokasi yang jarang menyebar. pilihlah lokasi yang sekiranya strategis tempat ikan banyak berkumpul .perhatikan kekeruhan dan kejernihan air apabila ingin memancing di laut, waktu yang baik untuk memancing ketika air laut berwarna bening, berwarna biru cerah dan matahari bersinar terik. hindari memancing saat suhu laut dingin karna ikan laut sedang tidak berselera makan.

3. fokus membaca isyarat kenur / umpan

5 Teknik Dasar Cara Memancing yang Benar Untuk Memperoleh Kepuasan 
 
 dalam memancing dibutuhkan kesabaran dan kefokusan untuk memperhatikan umpang yang kita lontarkan. salah satu indikasi yang bisa kita gunakan adalah pelampung yang menempel pada kenur. anda harus memperhtikan benda tersebut dengan seksama, untuk mengetahui kapan saat yang tepat anda harus segeea menarik joran jika umpan telah disambar.

4. Eksekusi ikan

5 Teknik Dasar Cara Memancing yang Benar Untuk Memperoleh Kepuasan

setelah anda menghentakkan joran dan berhasil menggaet ikan, hal terpenting yang harus anda kuasai adalah bagaimana menakhlukkan ikan tersebut. terkadang ikan mempunyai tenaga besar yang bisa membuat tali pancing anda menjadi putus dan anda gagal mengangkat ikan tersebut. oleh karena itu dibutuhkan perasaan kapan saatnya anda harus menggulung tali dan kapan saatnya harus mengulur.

5. teknik melepas kail

teknik melepas kail pada ikan

berhati-hatilah saat melepaskan kail, kalau menancap pada tangan anda akan sulit untuk melepaskannya. Gunakan lap untuk memegang badan ikan yang licin, biarkan ikan menggelepar pada serokan, bila ikan terdiam pegang ikan dengan tangan kiri, tekan agak keras bagian perut dengan jempol kiri anda. Ambil tang atau alat khusus pelepas kail (Disgorger) apabila tak ada pegang kail yang menancap dengan jari telunjuk dan jempol kanan lalu tarik kail mengikuti arah lengkungannya, bila agak sulit dorong kail terlebih sebelum mencoba membukanya lagi. Bila kail tertelan terlalu dalam dan anda tak membawa alat pelepas kail, carilah ranting pohon yang kira-kira masuk ke mulut ikan, ikutilah arah kenur pancing lalu dorong kailnya hingga terlepas dan keluarkan kail berbarengan dengan ujung ranting yang yang masuk ke mulut ikan.

itulah  informasi mengenai teknik dasar cara memancing ikan yang baik dan benar. selamat liburan dan selamat memancing ikan. semoga hasil tangkapan anda melimpah..

5 Teknik Dasar Cara Memancing yang Benar Untuk Memperoleh Kepuasan Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown