SUPER CARA : Informasi Cara Super Untuk Segala Kebutuhan Anda

Friday, August 1, 2014

Cara Ampuh untuk Mengusir Nyamuk tanpa Efek Samping

Terimakasih telah mengunjungi postingan kami yang berjudul Cara Ampuh untuk Mengusir Nyamuk tanpa Efek Samping ini. Post ini diterbitkan demi melengkapi informasi yang anda cari. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sebelum Melihat informasi utama tentang "Cara Ampuh untuk Mengusir Nyamuk tanpa Efek Samping", Anda juga dapat menikmati informasi menarik berikut ini :

Berikut Informasi selengkapnya Mengenai Cara Ampuh untuk Mengusir Nyamuk tanpa Efek Samping

nyamuk memang sering membuat kita risih, apalagi bila jumlahnya banyak. bisa-bisa kita dibuat stress dan tidak bisa tidur. sering kali kita menggunakan anti nyamuk komersial untuk berusaha mengusir nyamuk dari kamar kita, namun tak sedikit dari obat anti nyamuk tersebut malah menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Cara Mengusir Nyamuk Dari Rumah Secara Alami

cara mengusir nyamuk paling efektif

salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mengusir nyamuk tanpa efek samping adalah dengan menggunakan metode-metode alami. seperti apakah metode alami untuk mengusir nyamuk tersebut? berikut saya rangkum ulasan selengkapnya:

Berikut adalah cara-cara alami untuk mengurangi dan mengusir nyamuk dari rumah Anda:

{1}.Tanaman pengusir nyamuk"Zodia".
Tanaman yang berasal dari Papua ini memiliki daun pipih panjang berwarna hijau kekuningan. Zat evodiamine dan rutaecarpine yang terkandung tanaman ini tidak disukai nyamuk. Aroma wangi ini akan tercium saat tertiup angin.

{2}.Tanaman pengusir nyamuk "Lavender". Bunga tanaman ini berwarna ungu. Bunga lavender ini sudah dikenal dan umum dipakai dalam pembuatan lotion pengusir nyamuk. Cara menggunakan bunga ini agar kulit kita tidak digigit nyamuk adalah dengan menggosok-gosokan bunganya pada kulit kita.

{3}.Tanaman pengusir nyamuk "Geranium". Geranium mengandung geraniol dan sitronelol yang menyebabkan nyamuk tidak mau mendekat. Cara memanfaatkan tanaman ini adalah dengan ditempatkan di tempat yang terkena tiupan angin, karena aroma geranium akan tercium bila daunnya saling bergesekan.
Serai. Tanaman yang termasuk bangsa rumput-rumputan ini tidak disukai nyamuk karena adanya zat geraniol dan sitronelal. Ekstrak serai juga telah dimanfaatkan dalam pembuatan lotion pengusir nyamuk dengan aromanya yang khas.

{4}.Tanaman pengusir nyamuk "Rosemary". Daunnya berbentuk jarum dan memiliki bunga ungu kecil. Dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk dengan menggosok-gosokan daunnya ke kulit. Aroma yang dihasilkan mirip seperti aroma minyak kayu putih. Aroma ini dapat mengacaukan penciuman dan nyamuk.

Tips Jitu mengusir nyamuk dari rumah anda:

{A}.Jangan biasakan menggantung terlalu banyak pakaian dan menumpuk barang-barang di kamar. Nyamuk senang bersembunyi di tumpukan barang dan kain yang bergelantungan.

{B}.Pasang kassa nyamuk di jendela rumah anda dan apabila anda suka membuka pintu, pasanglah pintu tambahan berupa pintu teralis yang dapat dipasang kassa nyamuk. Dengan cara ini sirkulasi udara di rumah anda tetap lancar dan nyamuk pun tidak bisa masuk.
Kalau belum memasang kassa nyamuk, tutuplah pintu dan jendela pada sore hari menjelang malam (kira-kira jam 17-19) dan jangan buka pintu dan jendela di pagi hari sebelum sinar matahari bersinar (sekitar jam 4-5), karena biasanya pada jam-jam ini nyamuk mulai beraksi untuk masuk ke dalam rumah.

Anda juga dapat melakukan trik berikut untuk menangkan nyamuk masuk ke dalam rumah:

"Siapkan segelas air. Masukkan beberapa butir kapur barus. Lalu letakkan di salah sudut ruangan. Nah, nyamuk pun tak kan berani mendekat."

sekian, semoga anda tak lagi diganggu oleh nyamuk-nyamuk liar yang berkeliaran.

Cara Ampuh untuk Mengusir Nyamuk tanpa Efek Samping Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown