SUPER CARA : Informasi Cara Super Untuk Segala Kebutuhan Anda

Wednesday, June 18, 2014

Cara Membuat Kuis Online Dengan Mudah

Terimakasih telah mengunjungi postingan kami yang berjudul Cara Membuat Kuis Online Dengan Mudah ini. Post ini diterbitkan demi melengkapi informasi yang anda cari. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sebelum Melihat informasi utama tentang "Cara Membuat Kuis Online Dengan Mudah", Anda juga dapat menikmati informasi menarik berikut ini :

Berikut Informasi selengkapnya Mengenai Cara Membuat Kuis Online Dengan Mudah

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini sudah saatnya anda mencoba menerapkan sistem kuis online. metode ini dapat diterapkan dengan mudah oleh siapa saja. seorang guru yang biasanya mengadakan test di ruang kelas, kini dapat mencoba hal baru dengan menerapkan sistem kuis online.

lalu bagaimana cara membuat kuis online? berikut ini ada beberapa layanan yang bisa anda manfaatkan untuk membuat sebuah kuis online dengan mudah, dan tentunya gratis. apa saja layanan pembuat kuis online tersebut? mari simak daftar berikut ini:

1. Google Forms

Google Form merupakan salah satu fasilitas dalam layanan Google Drive, selain Google Document, Google Spreadsheet, Google Drawing dan Google Presentation. Google Form atau Google Formulir digunakan untuk merencanakan acara, membuat survai, memberi siswa kuis, tes online, pendaftaran online dan mengumpulkan informasi yang lain dengan cara yang mudah dan efisien. Google Forms secara otomatis terhubung dengan Google Spreadsheet dengan nama file yang sama. Semua data informasi tanggapan disimpan pada file Google Spreadsheet tersebut.
Tipe pertanyaan yang tersedia juga banyak, yakni teks singkat, teks panjang (paragraf), pilihan ganda, kotak pilihan, pilihan dari daftar yang tersedia, dan jawaban dengan rentang skala tertentu.
Google Forms ini bersifat gratis, dan sudah otomatis tersedia jika kita menggunakan layanan Google Drive.

2. Zoho Challenge

Zoho Challenge merupakan salah satu aplikasi dari penyedia layanan komputasi awan Zoho.  Zoho Challenge membuat quiz online lebihpowerful.

Zoho Challenge menyediakan berbagai  tipe pertanyaan yang lengkap dan bisa diisi dengan konten multimedia (gambar, suara, dan video). Pertanyaan juga bisa diimpor dari file soal-soal. Yang menarik, Zoho Challenge juga menyediakan fasilitas untuk membuat bank soal. Soal yang ditampilkan pada siswa disusun secara acak, baik soal maupun pilihannya. Analisis dari jawaban yang masuk juga lengkap dan bermakna.Zoho Challange tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

3. QuizStar

QuizStar adalah aplikasi berbasis web untuk membuat quiz, mengadministrasi dan otomatis membuat peringkat kuis-kuis anda secara online. QuizStart  merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh 4teachers.org, yang dibuat khusus untuk membuat dan mengatur kuis. Layanan ini bersifat gratis.
Dengan QuizStart anda dapat mengatur kelas-kelas dan kuis-kuis, menyertakan file multimedia pada pertanyaan kuis, membuat kuis dalam berbagai bahasa, dapat diakses dengan komputer yang sudah terhubung dengan internet, memfasilitasi siswa untuk melihat hasil tesnya.

4. ThatQuiz

adalah layanan tes gratis untuk guru yang dapat digunakan dikelas-kelas. Dengan ThatQuiz, Guru dapat membuat test pilihan ganda dan tes matematika. Siswa mengerjakannya di web site. Setiap hasil nilai siswa segera dilaporkan ke siswa. Guru akan menerima rekaman lengkap tentang hasil test, nilai  dan jawaban yang benar dan salah.
Layanan  ThatQuiz yang utama adalah soal test matematika (kategori integer, pecahan, konsep dan geometri). Selain itu bisa juga digunakan untuk membuat tes pelajaran lain (kosa kata, geografi, dan sains). Fasilitas yang disediakan oleh ThatQuiz mencakup membuat soal tes menjodohkan dan pilihan ganda, mengadministrasi tes, membuat- mengedit-menghapus kelas, membuat website kelas, import-delete-print tes. ThatQuiz juga menyediakan kemampuan download tes untuk perangkat iPad, Android, dan Windows.

 5. QuizMEOnline

QuizMEOnline dalam websitenya menyatakan sebagai “Jaringan Sosial Bagi Siswa”. Dengan QuizMEOnline, gur bisa membuat kuis, flashcards, panduan belajar, dan catatan online. QuizMeOnline menyediakan fasilitas membuat grup studi dan membuat kelas online. Selain itu juga bisa berbagi materi pelajaran dengan teman atau kelompok belajar.
QuizMeOnline menyediakan fasilatas yang lengkap untuk keperluan guru dalam mengelola kelas, dan terutama memberi suasana belajar bagi para siswa. Untuk guru, QuizMEOnline tersedia dalam versi gratis dan berbayar.

itulah daftar beberapa situs yang dapat anda manfaatkan untuk pembuatan kuis online, bagi anda yang tertarik untuk mencoba. silahkan berkunjung langsung ke situs-situs tersebut.

Cara Membuat Kuis Online Dengan Mudah Rating: 5 Diposkan Oleh: Unknown